Selasa, 24 Januari 2017

Tips Memilih Fotografer Untuk Liputan Pernikahan Kamu

Pernikahan merupakan satu acara yang begitu sakral, hingga tak heran segala sesuatu yang diperuntukkan untuk acara ini dibuat semaksimal mungkin dan sespesial mungkin.
Hal ini sering kali menjadikan calon pengantin sibuk dalam waktu yang tak sebentar demi mempersiapkan segala sesuatunya. Nah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah jasa fotografer.
Tak hanya untuk pengambilan foto sewaktu akad dan resepsi, namun fotografer juga bisa kamu mintai untuk mengambil liputan atau video pernikahan kamu. Sayangnya, tak semua fotografer mampu memberikan kualitas yang baik untuk pengambilan liputan, meskipun sebenarnya untuk pengambilan foto fotografer tersebut handal dan profesional.
Untuk itulah, sebelum kamu memilih fotografer untuk pengambilan liputan pernikahan, baiknya pertimbangkan tips memilih fotografer liputan pernikahan berikut ini.

1. Sudah banyak digunakan orang

Jika kamu merupakan orang yang tidak begitu familiar dengan dunia fotografi dan pengambilan video, tips memilih fotografer liputan pernikahan yang paling tepat buat kamu adalah dengan mempertimbangkan fotografer yang sudah banyak digunakan orang atau dengan kata lain fotografer tersebut sudah terkenal.
Ya, sebab dengan begini kamu bisa melihat atau menilai hasil pengambilan liputan dari fotografer tersebut di pernikahan orang lain. Biasanya, semakin banyak pelanggan dari fotografer tersebut, maka semakin baik kualitas yang diberikannya.

2. Jangan lupakan harga

Meskipun kamu punya budged yang banyak, bukan berarti kamu bisa asal-asalan memilih fotografer dengan harga yang selangit. Ya, sebab harga bukanlah patokan dari sebuah kualitas.
Buktinya banyak fotografer yang membandrol harga tinggi tanpa memberikan kualitas pelayanan yang baik. Untuk itulah, perhatikan dulu kualitas yang diberikan baru kemudian pertimbangkan masalah harga.
Jika sudah jelas kualitas yang diberikan baik, harga mahal tak kana jadi masalah lagi.

3. Seberapa menarik liputan yang dibuat

Untuk apa menyewa seorang fotografer yang akan mengambil liputan pada pernikahan kamu jika liputan yang diambil tak bisa memberikan liputan yang menarik. tips memilih fotografer liputan pernikahan  harus kamu pertimbangkan Sebab, tak hanya seberapa lama liputan itu dibuat, tapi seberapa menarik liputan itu dibuat.
Pandangan menarik ini bisa dilihat dari beberapa hal seperti pengeditan liputan, ketepatan pengambilan moment di acara pernikahan kamu dan masih banyak lainnya.
Semakin tepat pengambilan moment dan sudut pengambilan liputan, maka akan membuat liputan di acara pernikahan kamu jauh dari yang namanya liputan amatir.
Nggak mau kan acara yang diinginkan hanya sekali dalam seumur hidup ini tak dapat dikenang dengan indah? Untuk itulah, jangan sampai kamu salah pilih jasa fotografer.
Sebab, pengambilan liputan memang jauh lebih sulit dan pengeditannya pun jauh lebih rumit. Jadi wajar saja beberapa fotografer yang notabennya masih belum profesional tak mampu memberikan hasil yang memuaskan. Padahal liputan akan jauh lebih mengenang dibandingkan dengan hanya selembar foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar