Rabu, 25 Januari 2017

Peluang Dan Prospek Bisnis Jasa Cleaning Service Di Kota Besar

Indonesia merupakan satu Negara yang memiliki luas wilayah cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa Negara, seperti Malaysia, Singapore dan lainnya. Hal ini membuat Indonesia memiliki beberapa kota besar yang sering kali dijadikan sebagai pusat pemerintahan.

Tak hanya itu, kota-kota besar di Indonesia juga banyak dijadikan tujuan transmigrasi masyarakat dari pedesaan. Mengapa? Sebab di sini, kehidupan perekonomian jauh lebih mudah dengan banyaknya bisnis yang berkembang dan membutuhkan tenaga kerja.
Salah satu bisnis yang sedang cukup berkembang di beberapa kota besar di Indonesia adalah bisnis jasa cleaning service. Ya, bisnis yang memberikan jasa kebersihan ini berkembang seiring kesibukan masyarakat perkotaan yang semakin padat. Sehingga tak jarang diantara mereka yang tak memiliki waktu lebih untuk membersihkan tempat tinggalnya.
Selain itu, sebenarnya factor apa saja yang membuat bisnis jasa cleaning service di kota besar berkembang pesat? Berikut beberapa diantaranya.

1. Sibuknya warga

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, salah satu factor yang paling berpengaruh terhadap pesatnya perkembangan bisnis jasa cleaning service di kota besar. Bayangnya saja, bisa dibilang sebagian besar warga yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, menghabiskan ¾ waktu per hari ditempat kerja.
Hal ini tentu membuat stamina mereka terkuras dan tak sempat bahkan begitu enggan untuk membersihkan rumahnya sendiri.

2. Harga yang lebih terjangkau

Meskipun sibuk bekerja, bukan berate jika penghasilan yang besar sehingga tak memungkinkan untuk menyewa jasa pembantu rumah tangga. Namun di sisi lain, mereka juga tak sanggup untuk melakukan segala pekerjaan rumah sendiri.
Oleh karena itu, solusi terbaik adalah dengan menyewa jasa cleaning service. Dimana kamu nggak harus memberikan upah atau gaji setiap hari. Namun hanya ketika jasa cleaning service yang kamu digunakan.
Biasanya, patokan harga jasa cleaning service ini akan tergantung dengan besar tempat yang akan dibersihkan dan seberapa besar tingkat kesulitan tempat tersebut untuk dibersihkan.

3. Mudah mendapatkan tenaga kerja

Yang dimaksud mudah di sini adalah, banyaknya calon tenaga kerja yang siap menjadi karyawan atau tenaga kerja di tempat anda. Sebab, untuk menjadi tenaga kerja cleaning service tak harus merupakan orang dengan pengalaman baik dan latar belakangan pendidikan yang tinggi.
Yang terpenting adalah niat dan tekad untuk bekerja dengan baik maka pekerjaan ini dapat dilakukan dengan baik.
3 faktor di atas, merupakan factor pendukung untuk bisnis jasa cleaning service panggilan. Yaitu dengan system kerja panggilan, dimana client akan memanggil atau menggunakan jasa cleaning service kamu ketika mereka membutuhkan.
Dan meskipun begitu, bukan berarti kamu tak bisa menentukan waktu kerja untuk para pekerja/karyawan mu. Dengan begitu, bisnis jasa cleaning service ini juga bisa disebut sebagai bisnis freelance yang menguntungkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar